Minggu, 17 Juli 2016

Desa Yang Mirip Seperti di Negeri Dongeng

Terkadang mungkin anda pernah membayangkan damainya hidup di desa terpencil yang tenang, apa lagi jika desa-desa tersebut memiliki pemandangan seindah negeri dongeng, dan ternyata desa-desa yang indahnya seperti di negeri dongeng sama sekali bukanlah hayalan.

Diberbagai belahan dunia ini terdapat desa yang menyimpan keindahan tiada tara bahkan beberapa diantaranya telah dinobatkan sebagai cagar budaya, ada pula yang kerap menyabet penghargaan desa terbaik atau desa tercantik, dan desa-desa berikut ini memang memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Keunikannya menghadirkan nuansa bak di negeri dongeng inilah desa-desa bagaikan negeri dongeng.

1. Hobbiton, Selandia baru
Menurut situs resmi pariwisata new zealand desa hobbiton berada di mata mata way kato selandia baru, salah satu peternakan di matamata ini memang menjadi lokasi pengambilan gambar untuk trilogi the lord of the ring dan the hobbit.

Area pengembalaan ternak seluas 500 hektare ini disulap menjadi tempat tinggal frodo, butuh waktu bertahun-tahun bukit-bukit hijau disana menjadi hobbiton persis seperti digambarkan dinovelnya, dan sampai sekarang desa Hobbiton masih dipertahankan karena masih dijadikan untuk lokasi pengambilan gambar untuk film the hobbit, dan jika sedang tidak digunakan untuk lokasi film hobbiton dibuka untuk para turis tur wisata.

2. Lauterbunnen, Swiss
Desa ini berada di lembah dan menjadi rumah bagi 72 air terjun, keunikan landscape Lauterbunnen pun menjadikan tempat ini inspirasi untuk pembuatan film the hobbit the lord of the ring, desa ini dihiasa oleh puluhan air terjun Lauterbunnen terselip dipegunungan Swiss, Lauterbunnen sendiri berarti banyak mata air, nama tersebut diberikan karena banyaknya air terjun yang mengaliri lembah tersebut, salah satu air terjun yang menjadi icon Lauterbunnen adalah air terjun Staubbacheall yang mengalir dari ketinggian 300 meter.

3. Wuyuan, Tiongkok
Wuyuan juga disebut-sebut menjadi salah satu desa tercantik di Tiongkok oleh para fotografer profesional, desa yang terletak di Timur laut Yangtzi ini memang tampak indah dengan alam yang berbukit-bukit selain itu pemandaangan Wuyuan dimusim semi benar-benar memukau mata, sejauh mata memandang tampak ladang bunga yang sedang bermekaran, Wuyuan juga menjadi rumah bagi situs bersejarah Tiongkok, desa ini juga terkenal karena goa dan formasi batuannya yang unik.

4. Eguisheim, Perancis
Rumah-rumah di Eguisheim mengingatkan kita pada little town tempat tinggal si cantik bel dalam film animasi beuty and the beast, Eguisheim yang terletak di Perancis desa ini menjadi salah satu yang menjadi inspirasi dalam shooting film beauty and the beast, karena keindahannya Eguisheim telah menyabet perhargaan sebagai desa tercantik di Perancis berkali-kali. Beberapa penghargaan yang rutin dipegangnya, rumah di Eguisheim didominasi warna coklat dan dipercantik bunga-bungaan, desa ini juga dikelilingi perkebunan anggur yang menjadikan daya tarik utama bagi para turis.

5. Shirakawa-Go, Jepang
Shirakawa-Go wilayah ini bahkan termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO bersama Gokayama, desa ini terhampar di dekat sungai Sogawa, yang menjadi cirikhas disini adalah rumah-rumah warga yang dibangun dengan gaya arsitektur dasuk jukuri, gaya arsitektur seperti ini tergolong langka dan unik, setiap rumah memiliki atap panjang berselimut jerami, sekilas tampak seperti sepasang tangan yang tertangkup seolah-oleh pemiliknya sedang memanjatkan do'a, desain arsitektur ini ditujukan untuk menghadapi cuaca ekstrime seperti hujan lebat atau badai salju.

6. Bagnone, Italia
Bagnone adalah sebuah permukiman yang terletak di propinsi masa dan karara Italia, Bagnone berdiri dipuncak bukit lulijana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar